Viral Lansia Tinggal di Gubuk, Kapolsek Sukamaju : Kami Ajak Tinggal di Rumah Bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Sukamaju, Bripka Yusuf bersama Sugiatmo.

Viral Lansia Tinggal di Gubuk, Kapolsek Sukamaju : Kami Ajak Tinggal di Rumah Bhabinkamtibmas

X
Bagikan

LUWU UTARA - Pasca viralnya Sugiatmo, pria berumur 76 tahun yang tinggal dirumah dengan kondisi yang sangat memprihatikan, polsek Sukamaju polres Luwu Utara segera mendatangi lokasi rumah tersebut.

Kapolsek Sukamaju, Iptu Muhammad Jayadi mengatakan pihaknya melalui bhabinkamtibmas langsung bergerak sebagai wujud kepedulian polri terhadap masyarakat.

"Selain mengantarkan bantuan sembako, bhabinkamtibmas Bripka Yusuf juga mengajak Sugiatmo untuk tinggal dirumahnya, " ujar Kapolsek Sukamaju, Sabtu (12/02/2022)

Perwira dua balok dipundak itu juga menjelaskan selain masalah kamtibmas, pihak kepolisian tetap peduli persoalan sosial yang terjadi dimasyarakat.

"Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, akhirnya bapak Sugiatmo segera akan mendapat bantuan rumah baru dan bantuan lainnya, " pungkas IPTU Muhammad Jayadi.

Sebelumnya, kondisi rumah Sugiatmo viral dimedsos oleh mahasiswa dari kampus Universitas Cokroaminoto Palopo yang sedang melakukan KKN-T (Kuliah Kerja Nyata Tematik) di wilayah itu.

Rumah Sugiatmo yang beralamat di dusun Salassa, desa Lampuawa, kecamatan Sukamaju, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berjarak sekitar 6 kilometer dari jalan utama, menempuh jalur yang terjal dan mendaki.

"Untuk biaya hidup, saya bekerja upah harian jika ada warga yang memanggil untuk bekerja, " ujar Sugiatmo.

"Saat hujan, kami basah kuyup karena atap yang bolong dan tak mendapat bantuan dari pemerintah, selain berupa beras dan itupun tidak menentu, " kuncinya. (Ibnu)